Terbaru

LightBlog

Saturday, November 18, 2017

Contoh Abstrak | Skripsi Studi Administras Negara

ABSTRAK ANALISIS PERAN DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN ROKAN HILIR DALAM MENGATASI JUMLAH PENGANGGURAN 

Oleh : 
ARI RAMADHANI 
NIM 11275102928

        Penelitian ini dilakukan pada kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten rokan hilir. Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis peran Dinas Tenaga Kerja dalam Mengatasi Jumlah Penangguran yang semakin meningkat. 

    Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan subjek penelitian yakni dengan menggunakan teknik purposive sampling, dari teknik ini diperoleh key infoman, yang terdiri dari kepala bidang informasi penyaluran dan pelatihan tenaga kerja, kepala bidang pengawasan tenaga kerja, kepala bidang industrian, kepala seksei penyaluran tenaga kerja, kepala seksi pelatihan tenaga kerja, staf bidang pengawasan tenaga kerja. 1 Orang Anggota DPRD kabupaten Rokan Hilir, 1 Orang peserta pelatihan tenaga kerja. Observasi, wawancara dan dokumentasi merupakan teknik pengumpulan data yang dilakukuan peneliti. 

        Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan melalui wawancara serta observasi dilapangan dan kemudian dianalisa dapat disimpulkan bahwa Peran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam Mengatasi Jumlah pengangguran dalam Kategori Sudah Cukup optimal, dengan alasan antara lain Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hilir hanya melaksanakan 6 kegiatan atau 6 indikator dari 11 kegiatan atau 11 indikator penelitian sesuai Perda Kabupaten Rokan Hilir No. 8 Tahun 2014 Tentang Penyelenggaraan ketenaga kerjaan 

Key Word : Peran Dinas Tenaga dan Transmigrasi dalam mengatasi Jumlah Pengangguran

No comments:

Post a Comment

Adbox