Terbaru

LightBlog

Wednesday, November 1, 2017

Cara mengatasi Virus Shortcut Pada PC dan Flashdisk


Assalammuallaikum Sobat sekalian yang berbahagia, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan cara ampuh menghaspus dan membersikan virus shortcut pada PC dan Flashdisk, Apapun yang namanya virus pasti merusak dan mengganggu, Virus Shortcut membuat file-file di dalam pc dan flashdisk kita terbaca sebagai Shortcut nah sangat mengganggu dong, apalagi bagi pekerja dan mahasiswa hal ini sangat menjadi momok di PC dan Flashdisk kita, Tapi jangan kawatir, tidak ada masalah didunia ini yang tidak dapat dipecahkan, yokkk langsung kita bantai Virusnya..."

  1. Colokkan Flashdisk Ke Pc Sobat .
  2. Masuk Ke Control Panel "lalu" Appearance and Personalization "lalu" Folder Options "Lalu" View "lalu"    Akan muncul Seperti kotak dialaog disamping , pilih Show hidden files, folder, and drivers.
  3. lalu hilangkan ceklis "Hide protected oprating system files (Recommended)" muncul kotak dialog seperti dibawah klik yes.









4. Nah file sobat akan terbaca kembali, tapi masih Status Semi-hidden.


5. Untuk memperbaikinya Sobat buka CMD atau (Command Prompt) dengan cara klik WIN +R         maka akan muncul kotak dialog lalu klik CMD.



6. maka akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, masukan lokasi Drive Flashdisk sobat Seperti     F: adalah lokasi drive flashdisk saya, kemudian ketik attrib -s -r -h /s /d    kemudian klik Enter..         Cotohnya seperti gambar berikut.
                                                                            


7. dan lihat Hasilnya di Flashdisk sobat.."

"...selamat mencoba..."

No comments:

Post a Comment

Adbox